Syarat dan Ketentuan
Pengguna Wicaraku

Terakhir diperbaharui
(13 Agustus 2024)

MOHON UNTUK MEMBACA SELURUH SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN SERTA KEBIJAKAN PRIVASI YANG TERLAMPIR DENGAN CERMAT DAN SEKSAMA SEBELUM MENGGUNAKAN FITUR DAN/ATAU LAYANAN YANG TERSEDIA DALAM PLATFORM Wicaraku.

Syarat dan Ketentuan Penggunaan (“Ketentuan Penggunaan”) ini merupakan suatu perjanjian sah terkait tata cara dan persyaratan penggunaan fitur dan/atau layanan (“Layanan”) Platform Wicaraku (“Platform”) antara Pengguna (“Anda”) dengan pengelola Platform, yaitu PT Revolusi Kesehatan Indonesia (“Kami”). Dengan menggunakan Platform dan/atau menikmati Layanan Kami, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, mengetahui, menerima, dan menyetujui seluruh informasi, syarat-syarat, dan ketentuan-ketentuan penggunaan Platform yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan ini.

Apabila Anda tidak setuju terhadap salah satu, sebagian, atau seluruh isi yang tertuang dalam Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini, silakan untuk tidak mengakses Platform dan/atau tidak menggunakan Layanan Kami. Mohon untuk dapat diperhatikan pula bahwa Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi dapat diperbarui dari waktu ke waktu.

1. KETENTUAN UMUM

 

a. Platform adalah website yang dikelola oleh Kami sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu.

b. Koneksi internet dan/atau aliran listrik untuk kebutuhan pemasangan alat terapi atau modalitas terapi pada beberapa alat diperlukan untuk dapat menggunakan Layanan dan biaya terkait penggunaan koneksi internet serta penggunaan tenaga listrik tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Anda.

 

c. Platform berfungsi sebagai sarana untuk menghubungkan Anda dengan pihak ketiga yang menyediakan layanan kepada Anda yaitu Terapis Wicara (“Penyedia Layanan”).

 

d. Jenis layanan yang dapat digunakan melalui Platform adalah:

 

(i) Chat dengan Terapis Wicara (Konsultasi);

(ii) Visit Terapis Wicara;

(iii) Lifestyle: Personal Terapis Wicara dan Terapis Wicara event;

(iv) Layanan lain yang dapat kami tambahkan dari waktu ke waktu; 

(“Layanan”).

 

e. Platform ini merupakan sarana untuk memudahkan pencarian atas Layanan jasa, dimana kami bekerjasama dengan Mitra Terapis Wicara (“Terapis Wicara”) dan penyelenggara layanan jasa lain yang dapat kami tambahkan dari waktu ke waktu.

 

f. Penyedia jasa perbankan/pembayaran yang dilakukan dapat mengenakan biaya tambahan kepada Anda atas layanan yang diberikan. 

 

g. Platform memungkinkan Anda untuk mengirimkan permintaan atas suatu Layanan kepada Penyedia Layanan. Penyedia Layanan memiliki kebijakan sendiri dan kewenangan penuh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Anda atas Layanan. Jika Penyedia Layanan menerima permintaan Anda, Platform akan memberitahu Anda dan memberikan informasi mengenai Penyedia Layanan. 

 

h. Setiap fitur atau fasilitas dalam Platform dapat diperbarui atau diubah sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan Platform.

 

i. Anda dapat memberikan informasi mengenai data pribadi dan riwayat kesehatan, kerahasiaan data Anda terjamin dan akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk keperluan interaksi dengan Terapis Wicara dan/atau keperluan perancangan program latihan, serta layanan lainnya yang dilakukan di dalam Platform yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan Kebijakan Privasi.

j. Anda memahami dan menyetujui bahwa percakapan Anda dengan customer service Kami akan dicatat dan diarsipkan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas layanan. Kerahasiaan percakapan Anda terjamin dan informasi tidak akan disebarluaskan.

k. Kami dapat menghentikan atau membatasi proses registrasi atau penggunaan Platform oleh Anda jika ditemukan pelanggaran dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.

2. KETENTUAN PENGGUNAAN PLATFORM

 

a. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan bahwa Anda telah berusia minimal 21 (dua puluh satu) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan. Jika Anda berusia di bawah 21 (dua puluh satu) tahun dan belum menikah, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali hukum Anda, kecuali Anda menyatakan sebaliknya. Dengan memberikan persetujuan, orang tua atau wali hukum Anda setuju untuk bertanggung jawab atas: (i) semua tindakan Anda terkait akses ke dan penggunaan Platform dan/atau Layanan; (ii) biaya apa pun terkait penggunaan Anda atas Layanan apa pun; dan (iii) kepatuhan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini. Kami dapat membatalkan permintaan layanan Anda apabila hal tersebut tidak benar. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan akan senantiasa mematuhi Ketentuan Penggunaan. Jika Anda mendaftarkan atas nama suatu badan usaha, Anda juga menyatakan bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum tersebut dan untuk mengadakan dan mengikatkan badan hukum/entitas tersebut pada Ketentuan Penggunaan Platform. 

b. Anda dapat menggunakan Layanan pada Platform dengan terlebih dahulu melakukan pengisian formulir layanan yang disertai pemberian informasi data pribadi Anda yang dapat dipertanggung jawabkan secara hukum sebagaimana diminta dalam Platform (“Data Pribadi”). 

c. Informasi terkait Data Pribadi yang diberikan hanya akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk pemberian layanan-layanan dalam Platform dan untuk tujuan lain yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Kebijakan Privasi yang terlampir (sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu) menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini. 

 

d. Setelah pengisian formulir Layanan, Platform akan mencarikan Penyedia Layanan yang terdekat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan pada formulir layanan.

 

e. Dengan menggunakan Platform, maka Anda memahami, setuju, dan tunduk sesuai yang dipersyaratkan pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana berlaku dari waktu ke waktu. 

 

f. Anda akan menggunakan Platform hanya untuk tujuan mendapatkan Layanan, dan tidak akan menyalahgunakan atau menggunakan Platform untuk aktivitas yang bertentangan dengan hukum, termasuk namun tidak terbatas kepada tindak pidana pencucian uang, pencurian, penggelapan, terorisme maupun penipuan. Anda juga sepakat bahwa Anda tidak akan melakukan pemesanan palsu melalui Platform dan tidak akan melakukan perbuatan melawan hukum melalui Platform.

 

g. Dengan memberikan informasi kepada Kami, Anda menyatakan bahwa Anda setuju bahwa informasi yang Anda berikan akan digunakan oleh Kami dan Penyedia Layanan.

 

h. Anda mengetahui dan setuju bahwa setiap informasi dalam bentuk apapun, termasuk namun tidak terbatas pada video, audio, gambar atau tulisan yang ada dalam Platform memiliki hak atas kekayaan intelektual (termasuk namun tidak terbatas kepada hak atas merek dan hak cipta) masing-masing. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan, mengubah, memfasilitasi, menyebarluaskan dan/atau memutilasi hak atas kekayaan intelektual tersebut tanpa izin dari pemilik hak atas kekayaan intelektual tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

i. Pada saat mengakses dan menggunakan Platform termasuk setiap fitur dan layanannya, Anda tidak diperkenankan untuk:

 

(i) menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan Platform dan pengguna Platform lainnya.

(ii) menggunakan Platform untuk hal-hal yang dilarang berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku.

(iii) menggunakan Platform untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya diluar kerja sama dengan Platform.

 

j. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa tarif Layanan yang tercantum pada Platform dapat mengalami perubahan.

 

k. Seluruh artikel kesehatan yang Kami tampilkan digunakan untuk mengedukasi pengguna dan bukan merupakan pengganti dari saran, diagnosis, dan/atau perawatan medis dari Terapis Wicara. 

 

l. Seluruh informasi penggunaan alat/modalitas Terapis Wicara yang digunakan oleh admin Platform adalah bersifat informasi umum penggunaan alat/modalitas. 

 

m. Platform memiliki tautan dengan situs-situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Tautan tersebut tersedia untuk kenyamanan anda dan hanya akan digunakan untuk menyediakan akses ke situs pihak ketiga dan bukan untuk tujuan lainnya. Kualitas, isi, maupun informasi dari situs-situs tersebut akan disediakan dan dioperasikan oleh pihak ketiga.

n.Segala bentuk kerjasama dengan pihak ketiga yang mengatasnamakan Wicaraku, harap melakukan konfirmasi kepada admin Wicaraku terlebih dahulu.

3. LAYANAN

 

a. Chat dengan Terapis Wicara

(i) Fitur ini memfasilitasi Terapis Wicara Kami sebagai Penyedia Layanan untuk berinteraksi dengan Anda melalui chat yang dapat dilakukan melalui Whatsapp.

(ii) Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan ini sepenuhnya berada di tangan Anda. Platform hanya merupakan fasilitator interaksi antara Terapis Wicara sebagai Penyedia Layanan.

 

(iii) Anda memahami bahwa Anda perlu memberikan informasi dan menjelaskan gejala atau keluhan fisik yang Anda alami secara lengkap, jelas, dan akurat ketika melakukan chat dengan Terapis Wicara.

b. Visit Terapis Wicara

(i) Fitur ini memfasilitasi Terapis Wicara Kami sebagai Penyedia Layanan untuk melakukan treatment di rumah Anda, dengan jadwal yang ditentukan bersama (Anda dan Terapis Wicara)

(ii) Layanan Visit Terapis Wicara yang tersedia pada Platform antara lain Visit Earl 6 kali, Visit King 8 kali, Visit Emperor 12 kali, Visit Crown 15 kali, Visit Royal 30 kali, dan Event Terapi Wicara.

(iii) Pemesanan dilakukan dengan mengisi formulir pemesanan terlebih dahulu yang terdiri dari isian data pengisi formulir dan pasien. Dengan Anda mengisi formulir, Anda telah mengetahui dan paham segala risiko yang dapat terjadi serta menyetujui mendapatkan Layanan Terapis Wicara di rumah (Informed Consent).

(iv) Penentuan waktu kunjungan dilakukan pada saat Anda mengisi formulir Layanan dan kepastian tanggal akan dikonfirmasi oleh admin Platform.

(v) Anda harus melakukan persetujuan pada jadwal yang telah diberikan maksimal 3 (Tiga) jam setelah jadwal diberikan, jika Anda tidak melakukan konfirmasi pada kurun waktu tersebut maka kemungkinan besar jadwal Anda akan terisi oleh pasien lain. Jika Anda mengkonfirmasi lebih dari 3 (Tiga) jam setelah jadwal dikirimkan maka Anda tetap dapat mengkonfirmasi pada jadwal yang sama, namun Platform akan memastikan terlebih dahulu bahwa jadwal Anda masih tersedia, Platform tidak dapat memberikan jaminan bahwa jadwal awal yang telah diberikan tetap tersedia, Platform dapat mencarikan jadwal lain jika jadwal awal sudah terisi oleh pasien lain karena Anda tidak melakukan konfirmasi jadwal dalam kurun waktu 3 (Tiga) jam setelah jadwal diberikan.

(vi) Jika Terapis Wicara yang akan datang ke rumah Anda tidak datang diluar konfirmasi atau memberi kabar terlebih dahulu, Kami akan mencarikan Terapis Wicara yang lain. 

(vii) Anda tidak dapat melakukan pembatalan pesanan H-7 dari jadwal visit yang telah ditentukan bersama

(viii) Proses treatment dapat dibatalkan sewaktu-waktu jika kondisi umum pasien tidak memungkinkan dilakukan treatment (Hipertensi, Demam, dll.).

(ix) Waktu treatment dihitung berdasarkan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya atau formulir yang telah Anda isi sebelumnya. Jika Anda datang terlambat untuk sesi treatment, durasi treatment akan disesuaikan dengan sisa waktu yang tersisa dari jadwal awal. Dengan kata lain, treatment akan berakhir pada waktu yang sama dengan yang telah dijadwalkan sebelumnya, tanpa perpanjangan waktu akibat keterlambatan Anda.

(x) Jika pasien tidak memberikan info visit setelah admin bertanya maksimal 3 (Tiga) kali tindak lanjut atau follow up terkait visitnya, maka Platform tidak berkewajiban untuk melakukan tindak lanjut atau follow up kembali, dan tidak ada jaminan Platform dapat memberikan jadwal dengan cepat.

(xi) Penggantian terapis dapat diajukan 1 (Satu) kali dalam tiap transaksi dan bersifat pengajuan. Pengajuan harus dilakukan paling lambat 7 (Tujuh) hari sebelum jadwal visit berikutnya. Pengajuan yang dilakukan kurang dari 7 (Tujuh) hari sebelum jadwal visit berikutnya, maka Platform berhak menolak pengajuan tersebut.

(xii) Jika Anda tidak dapat melakukan persetujuan pada jadwal paket yang telah Platform berikan secara penuh pada awal pemesanan dengan alasan belum dapat memastikan jadwal tersebut, maka untuk penjadwalan selanjutnya (penjadwalan kedua), Platform tidak bertanggung jawab dan tidak menjamin dapat menyediakan jadwal dan terapis sesuai dengan pilihan Anda atau terapis sebelumnya dengan waktu penjadwalan yang cepat.

(xiii) Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan ini sepenuhnya berada di tangan Anda. Platform hanya merupakan fasilitator interaksi antara Terapis Wicara sebagai Penyedia Layanan.

(xiv) Kami memberikan tanggung jawab penuh atas tindakan malpraktik kepada terapis yang bertugas. Kami mengutamakan keamanan dan kualitas layanan kepada pasien dan kami akan mengambil langkah-langkah tegas untuk mencegah serta menangani setiap kasus malpraktik yang mungkin terjadi.

c. Lifestyle: Personal Terapis Wicara dan Terapis Wicara Event

Melalui fitur ini, Anda dapat melakukan pemesanan personal Terapis Wicara untuk meningkatkan performa fisik Anda dan pemesanan sejumlah orang tenaga Terapis Wicara untuk kebutuhan event Anda.

 

4. TRANSAKSI ANDA

 

a. Untuk dapat bertransaksi di Platform, Anda dapat melakukan transfer bank sesuai dengan rekening yang tersedia pada Platform.

b. Anda harus menyelesaikan pembayaran maksimal 3 (Tiga) jam setelah invoice diberikan, Platform akan melakukan follow up pengingat pembayaran dalam bentuk chat dan telpon pada Anda. Jika Anda tidak melakukan pembayaran dan konfirmasi dalam kurun waktu tersebut, maka proses pemesanan Anda belum terjadwal sepenuhnya dan jadwal yang telah diberikan kemungkinan akan terisi oleh pasien lain. Hal ini terjadi karena tingginya permintaan serta proses pemesanan Anda yang belum selesai dengan sempurna. Jika Anda mengkonfirmasi setelah lebih dari 3 (Tiga) jam, maka Platform akan melakukan pengecekan terlebih dahulu pada jadwal awal yang sudah diberikan, Platform tidak dapat memberikan jaminan bahwa jadwal awal yang telah diberikan tetap tersedia. Jika jadwal awal sudah terisi oleh pasien lain, maka Platform dapat mencarikan jadwal lain.

 

c. Apabila Anda mencurigai adanya aktivitas yang tidak wajar dan/atau terjadi perselisihan/sengketa sehubungan dengan akun Anda, Anda dapat segera menghubungi Kami agar Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan.

 

d. Platform tidak menerima permintaan pengembalian dana dengan alasan apapun, dengan pengecualian:

(i) Meninggal Dunia: Wali Pasien yang melaporkan kemalangan meningal dunia akan dilakukan pengembalian dana penuh atas visit yang belum dilakukan

(ii) Alasan medis yang memberatkan: Pasien dapat melaporkan keadaan medis yang memberatkan untuk melanjutkan visit dengan melampirkan dokumen medis yang sah serta menyatakan keadaan. Selanjutnya akan dilakukan pengajuan pengembalian dana penuh dengan pengecekan terlebih dahulu oleh tim Wicaraku. Karena bersifat pengajuan, keputusan sepenuhnya ada pada tim Wicaraku.

d. Anda dapat mengajukan pengembalian dana (refund) kepada Kami, klaim tersebut dapat Anda sampaikan maksimal 7 (tujuh) hari kalender sejak keputusan pengajuan diberikan oleh Wicaraku dengan bukti pendukung yang cukup. Dalam hal demikian Kami akan memproses pengembalian uang berdasarkan hasil tinjauan Kami atas klaim tersebut.

 

e.  Pengembalian dana (refund) akan Kami kembalikan ke sumber pembayaran yang sama.

 

f. Anda memahami dan menyetujui bahwa batas waktu pengajuan keluhan mengenai transaksi adalah maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah transaksi selesai.

 

g. Down Payment (DP) berlaku dengan beberapa ketentuan berdasarkan penilaian Admin Finance, dengan aturan DP berupa:

(i) Untuk kunjungan sekali (Visit 1x) pada Fisiohome, pelanggan diwajibkan membayar DP sebesar 50% dari total biaya layanan.

(ii) Untuk layanan paket, pelanggan diwajibkan membayar DP sebesar 30% dari total biaya paket.

(iii) Pelanggan wajib melunasi sisa pembayaran sebelum kunjungan kedua dan seterusnya. Jika pelunasan tidak dilakukan, maka kunjungan lanjutan tidak dapat dilaksanakan dengan alasan apapun.

(iv) Jika terjadi pembatalan oleh pelanggan, maka DP yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan (non-refundable).

(v) Pembayaran DP atau Tanda Jadi dianggap sebagai kesepakatan dan komitmen pelanggan terhadap layanan yang akan dijalankan. Hal ini penting untuk menjamin ketersediaan dan jadwal kunjungan sesuai dengan permintaan pelanggan.

(vi) Pembayaran DP harus dilakukan maksimal 3 (tiga) jam setelah invoice diterima oleh pelanggan, apabila pembayaran tidak dilakukan dalam batas waktu tersebut, maka reservasi akan dianggap batal, apabila pelanggan tetap ingin melakukan pemesanan maka harus mengulangi ke tahap pencarian tenaga kesehatan dan setelah tenaga kesehatan ditemukan, pelanggan harus melakukan pembayaran maksimal 3 (tiga) jam.

h. Biaya administrasi yang terjadi karena proses transaksi antar bank merupakan tanggung jawab pemesan Layanan.

 

5. KETENTUAN TRANSAKSI

 

a. Anda dapat melakukan pembayaran sesuai dengan invoice yang diberikan oleh Platform.

b. Pembayaran dilakukan dengan bank tujuan BCA a.n PT. Revolusi Kesehatan Indonesia dengan nomor rekening 4210393922 Cabang Margo City atau ke rekening multi platform dengan nama PT Revolusi Kesehatan Indonesia. Segala kerugian transaksi yang terjadi diluar bank tujuan tersebut bukan merupakan tanggung jawab Platform.

 

c. Pelunasan invoice dilakukan maksimum 3 jam setelah invoice diberikan, pasien dengan skema pembayaran cicilan dapat melakukan transaksi pada Platform pihak ketiga. Harap mengirimkan bukti transfer pada setiap pembayaran pada admin Whatsapp Platform.

d. Semua pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat ditarik kembali dan mengikuti aturan pengembalian dana.

e. Pengembalian dana dapat diajukan dan berlaku dikarenakan kondisi pasien meninggal dunia dan alasan medis yang memberatkan yang dapat kami ketahui lebih detail.

f. Kerugian Transaksi yang terjadi diluar Platform, bukan merupakan tanggung jawab Platform.

g. Perlu Anda diperhatikan bahwa kebijakan pembayaran menggunakan asuransi, bahwa kami tidak dapat memenuhi segala bentuk klaim asuransi.

 

6. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL

 

a. Kami adalah pemegang hak lisensi atas nama, ikon, dan logo Wicaraku yang mana merupakan hak cipta dan merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia. Anda tidak dapat menggunakan, memodifikasi, atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari Kami.

 

b. Seluruh hak atas kekayaan intelektual yang terdapat dalam Platform berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, termasuk dalam hal ini adalah kepemilikan hak kekayaan intelektual atas seluruh source code Platform dan hak kekayaan intelektual terkait Platform. Untuk itu, Anda dilarang untuk melakukan pelanggaran atas hak kekayaan intelektual yang terdapat pada Platform ini, termasuk melakukan modifikasi, karya turunan, mengadaptasi, menduplikasi, menyalin, menjual, membuat ulang, meretas, menjual, dan/atau mengeksploitasi Platform termasuk penggunaan Platform atas akses yang tidak sah, meluncurkan program otomatis atau script, atau segala program apapun yang mungkin menghambat operasi dan/atau kinerja Platform, atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Platform atau isinya.

 

c. Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan Platform semata-mata untuk kebutuhan pribadi dan tidak dapat dialihkan. 

 

d. Kami dapat mengambil tindakan hukum terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Anda terkait dengan hak kekayaan intelektual terkait Platform.

7. IKLAN

 

Platform dapat memuat iklan mengenai produk dan/atau layanan yang disediakan oleh pihak ketiga. Seluruh informasi mengenai iklan disediakan oleh pengiklan. Komunikasi atau transaksi Anda dengan pengiklan terkait syarat, ketentuan, jaminan dan/atau pernyataan yang terkait dengan transaksi tersebut semata – mata merupakan hubungan antara Anda dengan pengiklan tersebut.

 

8. PEMBERITAHUAN

 

a. Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang Kami akan diproses jika dibuat secara tertulis dan dikirimkan ke alamat kami di: QP Office, Perkantoran Tanjung Mas Raya, Blok B1. No. 44 RT.002/RW.001, Tanjung Barat, Jagakarta, Jakarta Selatan. 12530 atau alamat surat elektronik Kami di: info@wicaraku.id atau call center kami di 08 111 555 658 atau 021-2787-4648. 

 

b. Semua pemberitahuan dan/atau permintaan kepada atau tentang Anda akan diproses bila diserahkan langsung, dikirimkan melalui kurir, surat tercatat, atau alamat e-mail yang diberikan oleh Anda kepada Kami atau dengan cara memasang pemberitahuan atau permintaan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya. Pemberitahuan kepada Anda akan dianggap sudah diterima oleh Anda tersebut jika dan bila: 

 

(i) Kami dapat menunjukkan bahwa pemberitahuan tersebut, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Anda; atau

 

(ii) Kami telah memasang pemberitahuan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya.

 

9. FUNGSI PLATFORM

 

Kami senantiasa melakukan upaya untuk menjaga Platform ini berfungsi dan berjalan lancar. Perlu diketahui bahwa Platform dan/atau fitur Layanan Kami dapat sewaktu-waktu tidak tersedia yang disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk namun tidak terbatas pada keperluan pemeliharaan atau masalah teknis, dan situasi ini berada di luar kuasa kami. 

 

10. KEBIJAKAN RESCHEDULE

a. Reschedule hanya dapat dilakukan dengan kondisi tertentu.

 

b. Ketika Anda lupa jadwal terapi dan tidak jadi dilakukan terapi pada hari kunjungan yang telah ditentukan termasuk dalam situasi di mana reschedule tidak dapat dilakukan secara mutlak. Wicaraku atau terapis tidak berkewajiban melakukan reminder jadwal kunjungan terapi.

 

c. Setiap pasien diberi kesempatan untuk melakukan reschedule jadwal terapi 1 (satu) kali untuk setiap transaksi maksimal H-7 kunjungan.

 

d. Reschedule dapat dilakukan maksimal H-7 jadwal kunjungan pada jam 15:59.

 

e. Pasien yang ingin melakukan reschedule diharapkan untuk memberikan pemberitahuan sebelum waktu maksimal berakhir yang disertakan alasan yang jelas dan memadai atau dengan bukti dokumen penunjang untuk melakukan reschedule.

 

f. Proses penjadalan ulang yang dilakukan tidak menutup kemungkinan bahwa jadwal baru hanya dapat dilakukan sesuai dengan jadwal dan terapis yang tersedia (dengan terapis pengganti) atau harus menunggu lebih lama dengan terapis yang sama tanpa adanya jaminan mendapatkan jadwal dengan cepat dan tidak adanya kompensasi apapun dari Wicaraku akibat reschedule yang dilakukan oleh pasien.

 

g. Pada H-7 jadwal kunjungan dimulai dari jam 16:00, jadwal visit Anda akan berubah statusnya menjadi Tidak bisa reschedule dan Tidak bisa refund (non-refundable).

 

h. Anda tetap dapat melakukan pengajuan “Permintaan Reschedule Non-refundable” untuk jadwal Anda yang telah berstatus non-refundable, namun harus diketahui bahwa persetujuan reschedule ini sepenuhnya bergantung pada keputusan Wicaraku. Wicaraku berhak menolak “Permintaan Reschedule Non-refundable” yang telah diajukan. Diharapkan untuk melakukan terapi sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan merencanakan kegiatan diluar dengan memperhatikan jadwal terapi yang telah diberikan.

 

i. Reschedule pemesanan Non-refundable bersifat pengajuan. Persetujuan sepenuhnya bergantung pada pertimbangan Wicaraku dan permintaan “Permintaan Reschedule Non-refundable” hanya bisa diajukan 1 (satu) kali untuk setiap pemesanan.

 

j. Kami sangat mengharapkan pengertian Anda terkait dengan kebijakan ini dan keputusan yang nantinya akan kami berikan, perubahan penjadwalan yang tidak terduga akan berdampak negatif bagi kami dan juga pasien lain yang sangat berharap segera untuk mendapatkan jadwal terapi merupakan salah satu pertimbangan kami.

 

k. Permintaan Reschedule Non-refundable tidak berlaku pada pemesanan dan visit dihari yang sama atau same-day visit.

 

l. Pasien yang terpaksa harus melakukan reschedule jadwal terapi Non-refundable karena alasan kegawatdaruratan atau didefinisikan sebagai pasien yang harus diberikan perawatan IGD, diharapkan untuk segera memberikan pemberitahuan pada admin Wicaraku. Dokumen medis yang menyatakan kegawatdaruratan juga harus disertakan saat mengajukan “Permintaan Reschedule Non-refundable”.

 

m. Kami akan meninjau dokumen medis yang diajukan untuk memverifikasi kegawatdaruratan yang diklaim oleh pasien. Jika dokumen medis tidak memadai atau tidak sesuai dengan standar medis, “Permintaan Reschedule Non-refundable” mungkin ditolak.

 

n. Pasien yang melakukan “Permintaan Reschedule Non-refundable” karena kegawatdaruratan yang dibuktikan dengan dokumen medis akan diberikan prioritas tinggi dalam penjadwalan ulang.

 

o. Pasien yang secara tidak benar mengklaim kegawatdaruratan atau menggunakan dokumen medis palsu untuk melakukan “Permintaan Reschedule Non-refundable” akan dikenakan konsekuensi serius, termasuk tetapi tidak terbatas pada pembatalan pelayanan terapi pada jadwal yang telah ditetapkan tanpa adanya refund atau jadwal kunjungan hangus.

 

p. Anda bisa mengajukan Reschedule atau “Permintaan Reschedule Non-refundable” melalui admin WhatsApp Wicaraku.

 

q. Wicaraku akan mengkonfirmasi “Permintaan Reschedule Non-refundable” selama maksimal 24 jam untuk keputusan final.

 

r. Jika hasilkeputusan Anda mendapatkan persetujuan “Permintaan Reschedule Non-refundable” maka jadwal kunjungan Anda dapat direschedule dengan beberapa penyesuaian.

 

s. Penyesuaian reschedule non-refundable dapat berupa penjadwalan ulang yang hanya dapat dilakukan sesuai dengan jadwal dan terapis yang tersedia (dengan terapis pengganti) atau harus menunggu lebih lama tanpa adanya jaminan mendapatkan jadwal dengan cepat dan tidak adanya kompensasi apapun dari Wicaraku.

 

t. Jika hasil keputusan Anda tidak mendapatkan persetujuan “Permintaan Reschedule Non-refundable” maka jadwal kunjungan Anda tidak dapat direschedule dan tetap harus dilakukan pada jadwal yang telah ditetapkan di awal, serta tidak dapat dilakukan refund atau jadwal kunjungan hangus jika Anda terpaksa membatalkan jadwal kunjungan.

 

u. Untuk “Permintaan Reschedule Non-refundable” yang tidak mendapatkan persetujuan, dapat Anda alihkan treatmentnya sesuai dengan jadwal dan alamat yang sama pada formulir kepada anggota keluarga yang lain maksimal 1 (Satu) kali tiap transaksi.

 

v. Jika Anda ingin tetap melakukan reschedule pada pengajuan “Permintaan Reschedule Non-refundable” yang tidak mendapat persetujuan, maka Anda akan dikenai biaya administrasi reschedule tambahan sebesar 30% harga perkunjungan dari paket yang Anda pesan. Jika Anda setuju dengan ketentuan tersebut, Platform akan mencarikan jadwal yang sesuai dengan kebutuhan Anda, namun Platform tidak dapat memberikan jaminan Anda akan mendapatkan jadwal yang sesuai dengan permintaan Anda karena alasan permintaan pasien lain yang tinggi, jika Anda setuju dengan jadwal yang telah diberikan, selanjutnya Anda harus melakukan pelunasan pembayaran administrasi reschedule maksimal 3 jam setelah invoice diberikan atau jadwal yang sudah diberikan dapat tergantikan oleh pasien lain, karena pemesanan reschedule belum sebenuhnya terjadwal dan belum selesai dilakukan.

 

w. Kebijakan Reschedule yang terjadi karena adanya kendala dari terapis seluruhnya akan dilimpahkan kepada terapis yang bersangkutan dan bukan merupakan tanggung jawab Wicaraku. Kami tetap berusaha semaksimal mungkin membantu Anda mendapatkan pelayanan terapi sesuai jadwal dengan beberapa penyesuaian. Penyesuaian dapat berupa penjadwalan ulang yang hanya dapat dilakukan sesuai dengan jadwal dan terapis yang tersedia (dengan terapis pengganti) atau harus menunggu lebih lama tanpa adanya jaminan mendapatkan jadwal dengan cepat dan tidak adanya kompensasi apapun dari Wicaraku.

 

x. Kebijakan ini dirancang untuk memastikan bahwa Anda melakukan reschedule dengan pertimbangan yang matang, menghormati jadwal yang telah ditetapkan, dan mengurangi dampak negatif pada pasien lain serta Wicaraku.

 

y. Peraturan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dan/atau keputusan lebih lanjut diluar kondisi kebijakan di atas.

11. PENUTUP

 

a. Ketentuan Penggunaan ini diatur dan ditafsirkan serta dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan Anda dengan tegas menyetujui bahwa bahwa ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata dan ketentuan lainnya yang mewajibkan adanya pengesahan atau persetujuan pengadilan untuk dapat mengakhiri Ketentuan Penggunaan tidak berlaku terhadap Ketentuan Penggunaan ini.

 

b. Segala sengketa yang berkaitan dengan Ketentuan Penggunaan ini, diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat atau melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), sesuai dengan prosedur yang berlaku di BANI. Apabila kedua belah pihak tidak sepakat untuk menyelesaikannya sengketa di BANI, maka sengketa akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

KEBIJAKAN PRIVASI

WICARAKU

 

Kebijakan privasi ini (“Kebijakan Privasi”) akan menjelaskan bagaimana PT Revolusi Kesehatan Indonesia dan setiap anak perusahaan serta perusahaan afiliasinya (“Kami”), memperoleh, mengumpulkan, menggunakan, menampilkan, mengumumkan, mengungkapkan, memproses, membukakan akses, menyimpan, mengirim, memberi, mengalihkan, mengolah, mengelola, memusnahkan dan melindungi informasi dan data pribadi (secara bersama-sama, “Pemanfaatan”) yang Anda sebagai pengguna (“Anda”) Platform (sebagaimana didefinisikan di bawah) berikan sebagaimana diminta maupun pada saat menggunakan Platform (“Data Pribadi”). Perlu dicatat bahwa Data Pribadi di sini tidak termasuk Data Pribadi yang telah tersedia di domain publik. 

 

Kebijakan Privasi ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Penggunaan (“Ketentuan Penggunaan”) Kami. Penggunaan Platform dan setiap fitur dan/atau layanan yang tersedia dalam Platform (“Layanan”) merupakan bentuk persetujuan anda terhadap Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi tersebut. Oleh karena itu, Anda perlu untuk membaca Kebijakan Privasi ini dengan saksama untuk memastikan bahwa Anda memahaminya sepenuhnya sebelum mendaftar, mengakses dan/atau menggunakan Platform dan Layanan Kami. 

 

1. Lingkup Kebijakan Privasi

 

a. Kebijakan Privasi ini mengatur Pemanfaatan Data Pribadi.

 

b. Dengan menggunakan Platform, maka Anda dianggap telah membaca Kebijakan Privasi ini dan menyetujui mekanisme Pemanfaatan Data Pribadi Anda sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.

 

c. Apabila Kami meminta Anda untuk memberikan informasi ketika menggunakan Platform, maka informasi tersebut itu hanya akan digunakan untuk keperluan pemberian Layanan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

 

d. Kami dapat mengubah, menghapus dan untuk menerapkan ketentuan baru dalam Kebijakan Privasi ini. Anda diharapkan untuk memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini secara berkala untuk mengetahui perubahan tersebut. Dengan menggunakan Platform setelah terjadinya perubahan tersebut, Anda dianggap telah mengetahui dan menyetujui perubahan-perubahan ketentuan pada Kebijakan Privasi ini.

 

2. Registrasi

 

a. Anda diharuskan melakukan pendaftaran dalam Platform untuk dapat menggunakan fitur – fitur pada Platform dengan mengisi formulir.

 

b. Untuk melakukan pendaftaran Layanan, Anda harus memberikan informasi yang Kami perlukan sebagaimana tercantum pada Poin C (Data Pribadi) di bawah ini.

 

3. Data Pribadi

 

a. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Kami mengumpulkan informasi pribadi yang diberikan Anda saat mendaftar Layanan yang terdapat dalam Platform.

 

b. Informasi mengenai identitas diri yang wajib diisi oleh Anda saat memesan Layanan di Platform antara lain adalah:

 

(i) Nama lengkap sesuai kartu identitas yang berlaku (KTP atau Paspor);

(ii) Tempat, Tanggal lahir;

(iii) Alamat; dan

(iv) Jenis Kelamin.

 

c. Informasi mengenai identitas diri pasien yang wajib diisi oleh Anda saat memesan Layanan di Platform antara lain adalah:

(i) Nama lengkap sesuai kartu identitas yang berlaku (KTP atau Paspor);

(ii) Tempat, Tanggal lahir;

(iii) Alamat;

(iv) Jenis Kelamin;

(v) Keluhan Utama;

(vi) Kondisi pasien (Tirah baring/normal/hanya bisa duduk);

(vii) Riwayat Penyakit Dahulu;

(viii) Nomor Telepon.

 

d. Apabila diperlukan, Kami dapat melakukan verifikasi langsung kepada Anda tentang data diri yang telah Anda sampaikan melalui Platform.

 

e. Informasi yang Anda berikan adalah akurat dan benar.

4. Data Chat dan Voice Call Dengan Kami

 

Untuk kenyamanan Anda dalam berinteraksi dengan Kami, tersedia layanan chat (yang mana Anda juga dapat mengirimkan gambar kepada Kami yang berkaitan dengan kondisi medis) dan voice call dalam Platform. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa untuk keperluan review chat dan voice call akan tercatat dan chat history akan disimpan.

  

5. Data Pengunjung

 

Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Platform akan mengumpulkan informasi tentang penggunaan, seperti (namun tidak terbatas pada) jumlah kunjungan, sumber pengunjung dan aktivitas pengunjung. Data ini kami kumpulkan dan kami gunakan dengan tujuan meningkatkan kepuasan Anda serta layanan Kami.

 

a. Kami dan Penyedia Layanan dapat melakukan Pemanfaatan Data Pribadi Anda untuk kegiatan bisnis dan operasional sesuai dengan tujuan diberikannya Data Pribadi tersebut, termasuk untuk:

 

(i) Menyediakan informasi kepada Anda dan Penyedia Layanan sesuai permintaan Anda berkaitan dengan Layanan Kami. 

 

(ii) Mengembangkan, meningkatkan dan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

 

(iii) Menanggapi pertanyaan, komentar dan masukan Anda.

 

(iv) Memberikan informasi/mengirimkan e-mail dan/atau SMS berisi promosi secara berkala kepada Anda bila terdapat suatu penawaran dan/atau promosi atas produk-produk baru, penawaran khusus, atau informasi lain yang menurut Kami diperlukan oleh Anda.

 

(v) Menggunakan dan mengungkapkan informasi ini jika diperlukan bagi tinjauan medis, jasa hukum, dan audit, meliputi penipuan dan deteksi penyalahgunaan dan program penyesuaian, serta perencanaan dan manajemen bisnis.

 

b. Kami menjamin bahwa data dan informasi yang diberikan Anda bersifat rahasia dan tidak akan disebarluaskan kecuali untuk hal-hal yang telah dicantumkan dan Anda setujui dalam Kebijakan Privasi ini. Untuk mencegah akses tidak sah, Kami melakukan tindakan pengamanan sesuai prosedur manajerial untuk melindungi informasi Anda.

 

c. Informasi kesehatan Anda hanya akan digunakan sehubungan dengan pelayanan Platform dan hal-hal yang telah dicantumkan dan Anda setujui dalam Kebijakan Privasi ini dan Kami hanya akan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pelayanan dalam Platform.

 

6. Koneksi Anda Ke Platform Lain

 

Platform dapat memuat tautan menuju platform milik pihak ketiga (“Platform Pihak Ketiga”) dan konten pihak ketiga (“Konten Pihak Ketiga”). Untuk keamanan Anda, Anda perlu mempelajari dan membaca dengan hati-hati kebijakan penanganan informasi pribadi yang berlaku di Platform Pihak Ketiga dan/atau Konten Pihak Ketiga.

 

7. Hukum Yang Berlaku

Kebijakan Privasi ini diatur berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan Anda diwajibkan tunduk kepada semua peraturan yang berlaku di Republik Indonesia.

 

8. Upaya Pengamanan

 

a. Kami akan berupaya memastikan bahwa informasi yang Anda berikan kepada Kami aman dan tidak dapat digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk keamanan data Anda.

 

b. Anda dengan ini setuju bahwa Kami dapat menyimpan Data Pribadi pada server yang terletak di pusat data yang ditunjuk oleh Kami. Pemanfaatan Data Pribadi sehubungan dengan penggunaan Platform akan terus diatur oleh Kebijakan Privasi ini sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku di Republik Indonesia. 

 

9. Pertanyaan, keluhan dan kontak

 

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan kerahasiaan ini, peraturan-peraturan Kami, hak Anda, dan hubungan Anda dengan Platform, silakan mengirim surat elektronik Kami di: info@wicaraku.id atau call center Kami di 08 111 555 658 atau 021-2787-4648.

 

Syarat dan Ketentuan
Pengguna Wicaraku

Terakhir Diperbarui 13 Agustus 2024

MOHON UNTUK MEMBACA SELURUH SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN SERTA KEBIJAKAN PRIVASI YANG TERLAMPIR DENGAN CERMAT DAN SEKSAMA SEBELUM MENGGUNAKAN FITUR DAN/ATAU LAYANAN YANG TERSEDIA DALAM PLATFORM Wicaraku.

Syarat dan Ketentuan Penggunaan (“Ketentuan Penggunaan”) ini merupakan suatu perjanjian sah terkait tata cara dan persyaratan penggunaan fitur dan/atau layanan (“Layanan”) Platform Wicaraku (“Platform”) antara Pengguna (“Anda”) dengan pengelola Platform, yaitu PT Revolusi Kesehatan Indonesia (“Kami”). Dengan menggunakan Platform dan/atau menikmati Layanan Kami, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, mengetahui, menerima, dan menyetujui seluruh informasi, syarat-syarat, dan ketentuan-ketentuan penggunaan Platform yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan ini. 

Apabila Anda tidak setuju terhadap salah satu, sebagian, atau seluruh isi yang tertuang dalam Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini, silakan untuk tidak mengakses Platform dan/atau tidak menggunakan Layanan Kami. Mohon untuk dapat diperhatikan pula bahwa Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi dapat diperbarui dari waktu ke waktu.

1. KETENTUAN UMUM

a. Platform adalah website yang dikelola oleh Kami sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu.

b. Koneksi internet dan/atau aliran listrik untuk kebutuhan pemasangan alat terapi atau modalitas terapi pada beberapa alat diperlukan untuk dapat menggunakan Layanan dan biaya terkait penggunaan koneksi internet serta penggunaan tenaga listrik tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Anda.

c. Platform berfungsi sebagai sarana untuk menghubungkan Anda dengan pihak ketiga yang menyediakan layanan kepada Anda yaitu Terapis Wicara (“Penyedia Layanan”).

d. Jenis layanan yang dapat digunakan melalui Platform adalah:

(i) Chat dengan Terapis Wicara (Konsultasi);
(ii) Visit Terapis Wicara;
(iii) Lifestyle: Personal Terapis Wicara dan Terapis Wicara event;
(iv) Layanan lain yang dapat kami tambahkan dari waktu ke waktu;
(“Layanan”).

e. Platform ini merupakan sarana untuk memudahkan pencarian atas Layanan jasa, dimana kami bekerjasama dengan Mitra Terapis Wicara (“Terapis Wicara”) dan penyelenggara layanan jasa lain yang dapat kami tambahkan dari waktu ke waktu.

f. Penyedia jasa perbankan/pembayaran yang dilakukan dapat mengenakan biaya tambahan kepada Anda atas layanan yang diberikan.

g. Platform memungkinkan Anda untuk mengirimkan permintaan atas suatu Layanan kepada Penyedia Layanan. Penyedia Layanan memiliki kebijakan sendiri dan kewenangan penuh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Anda atas Layanan. Jika Penyedia Layanan menerima permintaan Anda, Platform akan memberitahu Anda dan memberikan informasi mengenai Penyedia Layanan.

h. Setiap fitur atau fasilitas dalam Platform dapat diperbarui atau diubah sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan Platform.

i. Anda dapat memberikan informasi mengenai data pribadi dan riwayat kesehatan, kerahasiaan data Anda terjamin dan akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk keperluan interaksi dengan Terapis Wicara dan/atau keperluan perancangan program latihan, serta layanan lainnya yang dilakukan di dalam Platform yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan Kebijakan Privasi.

j. Anda memahami dan menyetujui bahwa percakapan Anda dengan customer service Kami akan dicatat dan diarsipkan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas layanan. Kerahasiaan percakapan Anda terjamin dan informasi tidak akan disebarluaskan.

k. Kami dapat menghentikan atau membatasi proses registrasi atau penggunaan Platform oleh Anda jika ditemukan pelanggaran dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.

2. KETENTUAN PENGGUNAAN PLATFORM

a. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan bahwa Anda telah berusia minimal 21 (dua puluh satu) tahun atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan. Jika Anda berusia di bawah 21 (dua puluh satu) tahun dan belum menikah, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali hukum Anda, kecuali Anda menyatakan sebaliknya. Dengan memberikan persetujuan, orang tua atau wali hukum Anda setuju untuk bertanggung jawab atas: (i) semua tindakan Anda terkait akses ke dan penggunaan Platform dan/atau Layanan; (ii) biaya apa pun terkait penggunaan Anda atas Layanan apa pun; dan (iii) kepatuhan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini. Kami dapat membatalkan permintaan layanan Anda apabila hal tersebut tidak benar. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan akan senantiasa mematuhi Ketentuan Penggunaan. Jika Anda mendaftarkan atas nama suatu badan usaha, Anda juga menyatakan bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum tersebut dan untuk mengadakan dan mengikatkan badan hukum/entitas tersebut pada Ketentuan Penggunaan Platform.

b. Anda dapat menggunakan Layanan pada Platform dengan terlebih dahulu melakukan pengisian formulir layanan yang disertai pemberian informasi data pribadi Anda yang dapat dipertanggung jawabkan secara hukum sebagaimana diminta dalam Platform (“Data Pribadi”).

c. Informasi terkait Data Pribadi yang diberikan hanya akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk pemberian layanan-layanan dalam Platform dan untuk tujuan lain yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Kebijakan Privasi yang terlampir (sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu) menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.

d. Setelah pengisian formulir Layanan, Platform akan mencarikan Penyedia Layanan yang terdekat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan pada formulir layanan.

e. Dengan menggunakan Platform, maka Anda memahami, setuju, dan tunduk sesuai yang dipersyaratkan pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana berlaku dari waktu ke waktu.

f. Anda akan menggunakan Platform hanya untuk tujuan mendapatkan Layanan, dan tidak akan menyalahgunakan atau menggunakan Platform untuk aktivitas yang bertentangan dengan hukum, termasuk namun tidak terbatas kepada tindak pidana pencucian uang, pencurian, penggelapan, terorisme maupun penipuan. Anda juga sepakat bahwa Anda tidak akan melakukan pemesanan palsu melalui Platform dan tidak akan melakukan perbuatan melawan hukum melalui Platform.

g. Dengan memberikan informasi kepada Kami, Anda menyatakan bahwa Anda setuju bahwa informasi yang Anda berikan akan digunakan oleh Kami dan Penyedia Layanan.

h. Anda mengetahui dan setuju bahwa setiap informasi dalam bentuk apapun, termasuk namun tidak terbatas pada video, audio, gambar atau tulisan yang ada dalam Platform memiliki hak atas kekayaan intelektual (termasuk namun tidak terbatas kepada hak atas merek dan hak cipta) masing-masing. Anda tidak diperbolehkan untuk menggunakan, mengubah, memfasilitasi, menyebarluaskan dan/atau memutilasi hak atas kekayaan intelektual tersebut tanpa izin dari pemilik hak atas kekayaan intelektual tersebut sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

i. Pada saat mengakses dan menggunakan Platform termasuk setiap fitur dan layanannya, Anda tidak diperkenankan untuk:

(i) menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan Platform dan pengguna Platform lainnya.
(ii) menggunakan Platform untuk hal-hal yang dilarang berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku.
(iii) menggunakan Platform untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya diluar kerja sama dengan Platform.

j. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa tarif Layanan yang tercantum pada Platform dapat mengalami perubahan.

k. Seluruh artikel kesehatan yang Kami tampilkan digunakan untuk mengedukasi pengguna dan bukan merupakan pengganti dari saran, diagnosis, dan/atau perawatan medis dari Terapis Wicara.

l. Seluruh informasi penggunaan alat/modalitas Terapis Wicara yang digunakan oleh admin Platform adalah bersifat informasi umum penggunaan alat/modalitas.

m. Platform memiliki tautan dengan situs-situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Tautan tersebut tersedia untuk kenyamanan anda dan hanya akan digunakan untuk menyediakan akses ke situs pihak ketiga dan bukan untuk tujuan lainnya. Kualitas, isi, maupun informasi dari situs-situs tersebut akan disediakan dan dioperasikan oleh pihak ketiga.

n.Segala bentuk kerjasama dengan pihak ketiga yang mengatasnamakan Wicaraku, harap melakukan konfirmasi kepada admin Wicaraku terlebih dahulu.

3. LAYANAN

a. Chat dengan Terapis Wicara

(i) Fitur ini memfasilitasi Terapis Wicara Kami sebagai Penyedia Layanan untuk berinteraksi dengan Anda melalui chat yang dapat dilakukan melalui Whatsapp.

(ii) Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan ini sepenuhnya berada di tangan Anda. Platform hanya merupakan fasilitator interaksi antara Terapis Wicara sebagai Penyedia Layanan.

(iii) Anda memahami bahwa Anda perlu memberikan informasi dan menjelaskan gejala atau keluhan fisik yang Anda alami secara lengkap, jelas, dan akurat ketika melakukan chat dengan Terapis Wicara.

b. Visit Terapis Wicara

(i) Fitur ini memfasilitasi Terapis Wicara Kami sebagai Penyedia Layanan untuk melakukan treatment di rumah Anda, dengan jadwal yang ditentukan bersama (Anda dan Terapis Wicara)

(ii) Layanan Visit Terapis Wicara yang tersedia pada Platform antara lain Visit Earl 6 kali, Visit King 8 kali, Visit Emperor 12 kali, Visit Crown 15 kali, Visit Royal 30 kali, dan Event Terapi Wicara.

(iii) Pemesanan dilakukan dengan mengisi formulir pemesanan terlebih dahulu yang terdiri dari isian data pengisi formulir dan pasien. Dengan Anda mengisi formulir, Anda telah mengetahui dan paham segala risiko yang dapat terjadi serta menyetujui mendapatkan Layanan Terapis Wicara di rumah (Informed Consent).

(iv) Penentuan waktu kunjungan dilakukan pada saat Anda mengisi formulir Layanan dan kepastian tanggal akan dikonfirmasi oleh admin Platform.

(v) Anda harus melakukan persetujuan pada jadwal yang telah diberikan maksimal 3 (Tiga) jam setelah jadwal diberikan, jika Anda tidak melakukan konfirmasi pada kurun waktu tersebut maka kemungkinan besar jadwal Anda akan terisi oleh pasien lain. Jika Anda mengkonfirmasi lebih dari 3 (Tiga) jam setelah jadwal dikirimkan maka Anda tetap dapat mengkonfirmasi pada jadwal yang sama, namun Platform akan memastikan terlebih dahulu bahwa jadwal Anda masih tersedia, Platform tidak dapat memberikan jaminan bahwa jadwal awal yang telah diberikan tetap tersedia, Platform dapat mencarikan jadwal lain jika jadwal awal sudah terisi oleh pasien lain karena Anda tidak melakukan konfirmasi jadwal dalam kurun waktu 3 (Tiga) jam setelah jadwal diberikan.

(vi) Jika Terapis Wicara yang akan datang ke rumah Anda tidak datang diluar konfirmasi atau memberi kabar terlebih dahulu, Kami akan mencarikan Terapis Wicara yang lain.

(vii) Anda tidak dapat melakukan pembatalan pesanan H-7 dari jadwal visit yang telah ditentukan bersama

(viii) Proses treatment dapat dibatalkan sewaktu-waktu jika kondisi umum pasien tidak memungkinkan dilakukan treatment (Hipertensi, Demam, dll.).

(ix) Waktu treatment dihitung berdasarkan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya atau formulir yang telah Anda isi sebelumnya. Jika Anda datang terlambat untuk sesi treatment, durasi treatment akan disesuaikan dengan sisa waktu yang tersisa dari jadwal awal. Dengan kata lain, treatment akan berakhir pada waktu yang sama dengan yang telah dijadwalkan sebelumnya, tanpa perpanjangan waktu akibat keterlambatan Anda.

(x) Jika pasien tidak memberikan info visit setelah admin bertanya maksimal 3 (Tiga) kali tindak lanjut atau follow up terkait visitnya, maka Platform tidak berkewajiban untuk melakukan tindak lanjut atau follow up kembali, dan tidak ada jaminan Platform dapat memberikan jadwal dengan cepat.

(xi) Penggantian terapis dapat diajukan 1 (Satu) kali dalam tiap transaksi dan bersifat pengajuan. Pengajuan harus dilakukan paling lambat 7 (Tujuh) hari sebelum jadwal visit berikutnya. Pengajuan yang dilakukan kurang dari 7 (Tujuh) hari sebelum jadwal visit berikutnya, maka Platform berhak menolak pengajuan tersebut.

(xii) Jika Anda tidak dapat melakukan persetujuan pada jadwal paket yang telah Platform berikan secara penuh pada awal pemesanan dengan alasan belum dapat memastikan jadwal tersebut, maka untuk penjadwalan selanjutnya (penjadwalan kedua), Platform tidak bertanggung jawab dan tidak menjamin dapat menyediakan jadwal dan terapis sesuai dengan pilihan Anda atau terapis sebelumnya dengan waktu penjadwalan yang cepat.

(xiii) Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan ini sepenuhnya berada di tangan Anda. Platform hanya merupakan fasilitator interaksi antara Terapis Wicara sebagai Penyedia Layanan.

(xiv) Kami memberikan tanggung jawab penuh atas tindakan malpraktik kepada terapis yang bertugas. Kami mengutamakan keamanan dan kualitas layanan kepada pasien dan kami akan mengambil langkah-langkah tegas untuk mencegah serta menangani setiap kasus malpraktik yang mungkin terjadi.

c. Lifestyle: Personal Terapis Wicara dan Terapis Wicara Event

Melalui fitur ini, Anda dapat melakukan pemesanan personal Terapis Wicara untuk meningkatkan performa fisik Anda dan pemesanan sejumlah orang tenaga Terapis Wicara untuk kebutuhan event Anda.

4. TRANSAKSI ANDA

a. Untuk dapat bertransaksi di Platform, Anda dapat melakukan transfer bank sesuai dengan rekening yang tersedia pada Platform.

b. Anda harus menyelesaikan pembayaran maksimal 3 (Tiga) jam setelah invoice diberikan, Platform akan melakukan follow up pengingat pembayaran dalam bentuk chat dan telpon pada Anda. Jika Anda tidak melakukan pembayaran dan konfirmasi dalam kurun waktu tersebut, maka proses pemesanan Anda belum terjadwal sepenuhnya dan jadwal yang telah diberikan kemungkinan akan terisi oleh pasien lain. Hal ini terjadi karena tingginya permintaan serta proses pemesanan Anda yang belum selesai dengan sempurna. Jika Anda mengkonfirmasi setelah lebih dari 3 (Tiga) jam, maka Platform akan melakukan pengecekan terlebih dahulu pada jadwal awal yang sudah diberikan, Platform tidak dapat memberikan jaminan bahwa jadwal awal yang telah diberikan tetap tersedia. Jika jadwal awal sudah terisi oleh pasien lain, maka Platform dapat mencarikan jadwal lain.

c. Apabila Anda mencurigai adanya aktivitas yang tidak wajar dan/atau terjadi perselisihan/sengketa sehubungan dengan akun Anda, Anda dapat segera menghubungi Kami agar Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan.

d. Platform tidak menerima permintaan pengembalian dana dengan alasan apapun, dengan pengecualian:

(i) Meninggal Dunia: Wali Pasien yang melaporkan kemalangan meningal dunia akan dilakukan pengembalian dana penuh atas visit yang belum dilakukan

(ii) Alasan medis yang memberatkan: Pasien dapat melaporkan keadaan medis yang memberatkan untuk melanjutkan visit dengan melampirkan dokumen medis yang sah serta menyatakan keadaan. Selanjutnya akan dilakukan pengajuan pengembalian dana penuh dengan pengecekan terlebih dahulu oleh tim Wicaraku. Karena bersifat pengajuan, keputusan sepenuhnya ada pada tim Wicaraku.

d. Anda dapat mengajukan pengembalian dana (refund) kepada Kami, klaim tersebut dapat Anda sampaikan maksimal 7 (tujuh) hari kalender sejak keputusan pengajuan diberikan oleh Wicaraku dengan bukti pendukung yang cukup. Dalam hal demikian Kami akan memproses pengembalian uang berdasarkan hasil tinjauan Kami atas klaim tersebut.

e. Pengembalian dana (refund) akan Kami kembalikan ke sumber pembayaran yang sama.

f. Anda memahami dan menyetujui bahwa batas waktu pengajuan keluhan mengenai transaksi adalah maksimal 7 (tujuh) hari kalender setelah transaksi selesai.

g. Down Payment (DP) berlaku dengan beberapa ketentuan berdasarkan penilaian Admin Finance, dengan aturan DP berupa:

(i) Untuk kunjungan sekali (Visit 1x) pada Fisiohome, pelanggan diwajibkan membayar DP sebesar 50% dari total biaya layanan.

(ii) Untuk layanan paket, pelanggan diwajibkan membayar DP sebesar 30% dari total biaya paket.

(iii) Pelanggan wajib melunasi sisa pembayaran sebelum kunjungan kedua dan seterusnya. Jika pelunasan tidak dilakukan, maka kunjungan lanjutan tidak dapat dilaksanakan dengan alasan apapun.

(iv) Jika terjadi pembatalan oleh pelanggan, maka DP yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan (non-refundable).

(v) Pembayaran DP atau Tanda Jadi dianggap sebagai kesepakatan dan komitmen pelanggan terhadap layanan yang akan dijalankan. Hal ini penting untuk menjamin ketersediaan dan jadwal kunjungan sesuai dengan permintaan pelanggan.

(vi) Pembayaran DP harus dilakukan maksimal 3 (tiga) jam setelah invoice diterima oleh pelanggan, apabila pembayaran tidak dilakukan dalam batas waktu tersebut, maka reservasi akan dianggap batal, apabila pelanggan tetap ingin melakukan pemesanan maka harus mengulangi ke tahap pencarian tenaga kesehatan dan setelah tenaga kesehatan ditemukan, pelanggan harus melakukan pembayaran maksimal 3 (tiga) jam.

h. Biaya administrasi yang terjadi karena proses transaksi antar bank merupakan tanggung jawab pemesan Layanan.

5. KETENTUAN TRANSAKSI

a. Anda dapat melakukan pembayaran sesuai dengan invoice yang diberikan oleh Platform.

b. Pembayaran dilakukan dengan bank tujuan BCA a.n PT. Revolusi Kesehatan Indonesia dengan nomor rekening 4210393922 Cabang Margo City atau ke rekening multi platform dengan nama PT Revolusi Kesehatan Indonesia. Segala kerugian transaksi yang terjadi diluar bank tujuan tersebut bukan merupakan tanggung jawab Platform.

c. Pelunasan invoice dilakukan maksimum 3 jam setelah invoice diberikan, pasien dengan skema pembayaran cicilan dapat melakukan transaksi pada Platform pihak ketiga. Harap mengirimkan bukti transfer pada setiap pembayaran pada admin Whatsapp Platform.

d. Semua pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat ditarik kembali dan mengikuti aturan pengembalian dana.

e. Pengembalian dana dapat diajukan dan berlaku dikarenakan kondisi pasien meninggal dunia dan alasan medis yang memberatkan yang dapat kami ketahui lebih detail.

f. Kerugian Transaksi yang terjadi diluar Platform, bukan merupakan tanggung jawab Platform.

g. Perlu Anda diperhatikan bahwa kebijakan pembayaran menggunakan asuransi, bahwa kami tidak dapat memenuhi segala bentuk klaim asuransi.

6. HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL

a. Kami adalah pemegang hak lisensi atas nama, ikon, dan logo Wicaraku yang mana merupakan hak cipta dan merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia. Anda tidak dapat menggunakan, memodifikasi, atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari Kami.

b. Seluruh hak atas kekayaan intelektual yang terdapat dalam Platform berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, termasuk dalam hal ini adalah kepemilikan hak kekayaan intelektual atas seluruh source code Platform dan hak kekayaan intelektual terkait Platform. Untuk itu, Anda dilarang untuk melakukan pelanggaran atas hak kekayaan intelektual yang terdapat pada Platform ini, termasuk melakukan modifikasi, karya turunan, mengadaptasi, menduplikasi, menyalin, menjual, membuat ulang, meretas, menjual, dan/atau mengeksploitasi Platform termasuk penggunaan Platform atas akses yang tidak sah, meluncurkan program otomatis atau script, atau segala program apapun yang mungkin menghambat operasi dan/atau kinerja Platform, atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Platform atau isinya.

c. Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan Platform semata-mata untuk kebutuhan pribadi dan tidak dapat dialihkan.

d. Kami dapat mengambil tindakan hukum terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Anda terkait dengan hak kekayaan intelektual terkait Platform.

7. IKLAN

Platform dapat memuat iklan mengenai produk dan/atau layanan yang disediakan oleh pihak ketiga. Seluruh informasi mengenai iklan disediakan oleh pengiklan. Komunikasi atau transaksi Anda dengan pengiklan terkait syarat, ketentuan, jaminan dan/atau pernyataan yang terkait dengan transaksi tersebut semata – mata merupakan hubungan antara Anda dengan pengiklan tersebut.

8. PEMBERITAHUAN

a. Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang Kami akan diproses jika dibuat secara tertulis dan dikirimkan ke alamat kami di: QP Office, Perkantoran Tanjung Mas Raya, Blok B1. No. 44 RT.002/RW.001, Tanjung Barat, Jagakarta, Jakarta Selatan. 12530 atau alamat surat elektronik Kami di: info@wicaraku.id atau call center kami di 08 111 555 658 atau 021-2787-4648.

b. Semua pemberitahuan dan/atau permintaan kepada atau tentang Anda akan diproses bila diserahkan langsung, dikirimkan melalui kurir, surat tercatat, atau alamat e-mail yang diberikan oleh Anda kepada Kami atau dengan cara memasang pemberitahuan atau permintaan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya. Pemberitahuan kepada Anda akan dianggap sudah diterima oleh Anda tersebut jika dan bila:

(i) Kami dapat menunjukkan bahwa pemberitahuan tersebut, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Anda; atau

(ii) Kami telah memasang pemberitahuan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya.

9. FUNGSI PLATFORM

Kami senantiasa melakukan upaya untuk menjaga Platform ini berfungsi dan berjalan lancar. Perlu diketahui bahwa Platform dan/atau fitur Layanan Kami dapat sewaktu-waktu tidak tersedia yang disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk namun tidak terbatas pada keperluan pemeliharaan atau masalah teknis, dan situasi ini berada di luar kuasa kami.

10. KEBIJAKAN RESCHEDULE

a. Reschedule hanya dapat dilakukan dengan kondisi tertentu.

b. Ketika Anda lupa jadwal terapi dan tidak jadi dilakukan terapi pada hari kunjungan yang telah ditentukan termasuk dalam situasi di mana reschedule tidak dapat dilakukan secara mutlak. Wicaraku atau terapis tidak berkewajiban melakukan reminder jadwal kunjungan terapi.

c. Setiap pasien diberi kesempatan untuk melakukan reschedule jadwal terapi 1 (satu) kali untuk setiap transaksi maksimal H-7 kunjungan.

d. Reschedule dapat dilakukan maksimal H-7 jadwal kunjungan pada jam 15:59.

e. Pasien yang ingin melakukan reschedule diharapkan untuk memberikan pemberitahuan sebelum waktu maksimal berakhir yang disertakan alasan yang jelas dan memadai atau dengan bukti dokumen penunjang untuk melakukan reschedule.

f. Proses penjadalan ulang yang dilakukan tidak menutup kemungkinan bahwa jadwal baru hanya dapat dilakukan sesuai dengan jadwal dan terapis yang tersedia (dengan terapis pengganti) atau harus menunggu lebih lama dengan terapis yang sama tanpa adanya jaminan mendapatkan jadwal dengan cepat dan tidak adanya kompensasi apapun dari Wicaraku akibat reschedule yang dilakukan oleh pasien.

g. Pada H-7 jadwal kunjungan dimulai dari jam 16:00, jadwal visit Anda akan berubah statusnya menjadi Tidak bisa reschedule dan Tidak bisa refund (non-refundable).

h. Anda tetap dapat melakukan pengajuan “Permintaan Reschedule Non-refundable” untuk jadwal Anda yang telah berstatus non-refundable, namun harus diketahui bahwa persetujuan reschedule ini sepenuhnya bergantung pada keputusan Wicaraku. Wicaraku berhak menolak “Permintaan Reschedule Non-refundable” yang telah diajukan. Diharapkan untuk melakukan terapi sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan merencanakan kegiatan diluar dengan memperhatikan jadwal terapi yang telah diberikan.

i. Reschedule pemesanan Non-refundable bersifat pengajuan. Persetujuan sepenuhnya bergantung pada pertimbangan Wicaraku dan permintaan “Permintaan Reschedule Non-refundable” hanya bisa diajukan 1 (satu) kali untuk setiap pemesanan.

j. Kami sangat mengharapkan pengertian Anda terkait dengan kebijakan ini dan keputusan yang nantinya akan kami berikan, perubahan penjadwalan yang tidak terduga akan berdampak negatif bagi kami dan juga pasien lain yang sangat berharap segera untuk mendapatkan jadwal terapi merupakan salah satu pertimbangan kami.

k. Permintaan Reschedule Non-refundable tidak berlaku pada pemesanan dan visit dihari yang sama atau same-day visit.

l. Pasien yang terpaksa harus melakukan reschedule jadwal terapi Non-refundable karena alasan kegawatdaruratan atau didefinisikan sebagai pasien yang harus diberikan perawatan IGD, diharapkan untuk segera memberikan pemberitahuan pada admin Wicaraku. Dokumen medis yang menyatakan kegawatdaruratan juga harus disertakan saat mengajukan “Permintaan Reschedule Non-refundable”.

m. Kami akan meninjau dokumen medis yang diajukan untuk memverifikasi kegawatdaruratan yang diklaim oleh pasien. Jika dokumen medis tidak memadai atau tidak sesuai dengan standar medis, “Permintaan Reschedule Non-refundable” mungkin ditolak.

n. Pasien yang melakukan “Permintaan Reschedule Non-refundable” karena kegawatdaruratan yang dibuktikan dengan dokumen medis akan diberikan prioritas tinggi dalam penjadwalan ulang.

o. Pasien yang secara tidak benar mengklaim kegawatdaruratan atau menggunakan dokumen medis palsu untuk melakukan “Permintaan Reschedule Non-refundable” akan dikenakan konsekuensi serius, termasuk tetapi tidak terbatas pada pembatalan pelayanan terapi pada jadwal yang telah ditetapkan tanpa adanya refund atau jadwal kunjungan hangus.

p. Anda bisa mengajukan Reschedule atau “Permintaan Reschedule Non-refundable” melalui admin WhatsApp Wicaraku.

q. Wicaraku akan mengkonfirmasi “Permintaan Reschedule Non-refundable” selama maksimal 24 jam untuk keputusan final.

r. Jika hasilkeputusan Anda mendapatkan persetujuan “Permintaan Reschedule Non-refundable” maka jadwal kunjungan Anda dapat direschedule dengan beberapa penyesuaian.

s. Penyesuaian reschedule non-refundable dapat berupa penjadwalan ulang yang hanya dapat dilakukan sesuai dengan jadwal dan terapis yang tersedia (dengan terapis pengganti) atau harus menunggu lebih lama tanpa adanya jaminan mendapatkan jadwal dengan cepat dan tidak adanya kompensasi apapun dari Wicaraku.

t. Jika hasil keputusan Anda tidak mendapatkan persetujuan “Permintaan Reschedule Non-refundable” maka jadwal kunjungan Anda tidak dapat direschedule dan tetap harus dilakukan pada jadwal yang telah ditetapkan di awal, serta tidak dapat dilakukan refund atau jadwal kunjungan hangus jika Anda terpaksa membatalkan jadwal kunjungan.

u. Untuk “Permintaan Reschedule Non-refundable” yang tidak mendapatkan persetujuan, dapat Anda alihkan treatmentnya sesuai dengan jadwal dan alamat yang sama pada formulir kepada anggota keluarga yang lain maksimal 1 (Satu) kali tiap transaksi.

v. Jika Anda ingin tetap melakukan reschedule pada pengajuan “Permintaan Reschedule Non-refundable” yang tidak mendapat persetujuan, maka Anda akan dikenai biaya administrasi reschedule tambahan sebesar 30% harga perkunjungan dari paket yang Anda pesan. Jika Anda setuju dengan ketentuan tersebut, Platform akan mencarikan jadwal yang sesuai dengan kebutuhan Anda, namun Platform tidak dapat memberikan jaminan Anda akan mendapatkan jadwal yang sesuai dengan permintaan Anda karena alasan permintaan pasien lain yang tinggi, jika Anda setuju dengan jadwal yang telah diberikan, selanjutnya Anda harus melakukan pelunasan pembayaran administrasi reschedule maksimal 3 jam setelah invoice diberikan atau jadwal yang sudah diberikan dapat tergantikan oleh pasien lain, karena pemesanan reschedule belum sebenuhnya terjadwal dan belum selesai dilakukan.

w. Kebijakan Reschedule yang terjadi karena adanya kendala dari terapis seluruhnya akan dilimpahkan kepada terapis yang bersangkutan dan bukan merupakan tanggung jawab Wicaraku. Kami tetap berusaha semaksimal mungkin membantu Anda mendapatkan pelayanan terapi sesuai jadwal dengan beberapa penyesuaian. Penyesuaian dapat berupa penjadwalan ulang yang hanya dapat dilakukan sesuai dengan jadwal dan terapis yang tersedia (dengan terapis pengganti) atau harus menunggu lebih lama tanpa adanya jaminan mendapatkan jadwal dengan cepat dan tidak adanya kompensasi apapun dari Wicaraku.

x. Kebijakan ini dirancang untuk memastikan bahwa Anda melakukan reschedule dengan pertimbangan yang matang, menghormati jadwal yang telah ditetapkan, dan mengurangi dampak negatif pada pasien lain serta Wicaraku.

y. Peraturan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dan/atau keputusan lebih lanjut diluar kondisi kebijakan di atas.

11. PENUTUP

a. Ketentuan Penggunaan ini diatur dan ditafsirkan serta dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan Anda dengan tegas menyetujui bahwa bahwa ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata dan ketentuan lainnya yang mewajibkan adanya pengesahan atau persetujuan pengadilan untuk dapat mengakhiri Ketentuan Penggunaan tidak berlaku terhadap Ketentuan Penggunaan ini.

b. Segala sengketa yang berkaitan dengan Ketentuan Penggunaan ini, diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat atau melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), sesuai dengan prosedur yang berlaku di BANI. Apabila kedua belah pihak tidak sepakat untuk menyelesaikannya sengketa di BANI, maka sengketa akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

                                    KEBIJAKAN PRIVASI
                                             WICARAKU

Kebijakan privasi ini (“Kebijakan Privasi”) akan menjelaskan bagaimana PT Revolusi Kesehatan Indonesia dan setiap anak perusahaan serta perusahaan afiliasinya (“Kami”), memperoleh, mengumpulkan, menggunakan, menampilkan, mengumumkan, mengungkapkan, memproses, membukakan akses, menyimpan, mengirim, memberi, mengalihkan, mengolah, mengelola, memusnahkan dan melindungi informasi dan data pribadi (secara bersama-sama, “Pemanfaatan”) yang Anda sebagai pengguna (“Anda”) Platform (sebagaimana didefinisikan di bawah) berikan sebagaimana diminta maupun pada saat menggunakan Platform (“Data Pribadi”). Perlu dicatat bahwa Data Pribadi di sini tidak termasuk Data Pribadi yang telah tersedia di domain publik.

Kebijakan Privasi ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Penggunaan (“Ketentuan Penggunaan”) Kami. Penggunaan Platform dan setiap fitur dan/atau layanan yang tersedia dalam Platform (“Layanan”) merupakan bentuk persetujuan anda terhadap Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi tersebut. Oleh karena itu, Anda perlu untuk membaca Kebijakan Privasi ini dengan saksama untuk memastikan bahwa Anda memahaminya sepenuhnya sebelum mendaftar, mengakses dan/atau menggunakan Platform dan Layanan Kami.

1. Lingkup Kebijakan Privasi

a. Kebijakan Privasi ini mengatur Pemanfaatan Data Pribadi.

b. Dengan menggunakan Platform, maka Anda dianggap telah membaca Kebijakan Privasi ini dan menyetujui mekanisme Pemanfaatan Data Pribadi Anda sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.

c. Apabila Kami meminta Anda untuk memberikan informasi ketika menggunakan Platform, maka informasi tersebut itu hanya akan digunakan untuk keperluan pemberian Layanan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.

d. Kami dapat mengubah, menghapus dan untuk menerapkan ketentuan baru dalam Kebijakan Privasi ini. Anda diharapkan untuk memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini secara berkala untuk mengetahui perubahan tersebut. Dengan menggunakan Platform setelah terjadinya perubahan tersebut, Anda dianggap telah mengetahui dan menyetujui perubahan-perubahan ketentuan pada Kebijakan Privasi ini.

2. Registrasi

a. Anda diharuskan melakukan pendaftaran dalam Platform untuk dapat menggunakan fitur – fitur pada Platform dengan mengisi formulir.

b. Untuk melakukan pendaftaran Layanan, Anda harus memberikan informasi yang Kami perlukan sebagaimana tercantum pada Poin C (Data Pribadi) di bawah ini.

3. Data Pribadi

a. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Kami mengumpulkan informasi pribadi yang diberikan Anda saat mendaftar Layanan yang terdapat dalam Platform.

b. Informasi mengenai identitas diri yang wajib diisi oleh Anda saat memesan Layanan di Platform antara lain adalah:

(i) Nama lengkap sesuai kartu identitas yang berlaku (KTP atau Paspor);
(ii) Tempat, Tanggal lahir;
(iii) Alamat; dan
(iv) Jenis Kelamin.

c. Informasi mengenai identitas diri pasien yang wajib diisi oleh Anda saat memesan Layanan di Platform antara lain adalah:

(i) Nama lengkap sesuai kartu identitas yang berlaku (KTP atau Paspor);
(ii) Tempat, Tanggal lahir;
(iii) Alamat;
(iv) Jenis Kelamin;
(v) Keluhan Utama;
(vi) Kondisi pasien (Tirah baring/normal/hanya bisa duduk);
(vii) Riwayat Penyakit Dahulu;
(viii) Nomor Telepon.

d. Apabila diperlukan, Kami dapat melakukan verifikasi langsung kepada Anda tentang data diri yang telah Anda sampaikan melalui Platform.

e. Informasi yang Anda berikan adalah akurat dan benar.

4. Data Chat dan Voice Call Dengan Kami

Untuk kenyamanan Anda dalam berinteraksi dengan Kami, tersedia layanan chat (yang mana Anda juga dapat mengirimkan gambar kepada Kami yang berkaitan dengan kondisi medis) dan voice call dalam Platform. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa untuk keperluan review chat dan voice call akan tercatat dan chat history akan disimpan.

5. Data Pengunjung

Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Platform akan mengumpulkan informasi tentang penggunaan, seperti (namun tidak terbatas pada) jumlah kunjungan, sumber pengunjung dan aktivitas pengunjung. Data ini kami kumpulkan dan kami gunakan dengan tujuan meningkatkan kepuasan Anda serta layanan Kami.

a. Kami dan Penyedia Layanan dapat melakukan Pemanfaatan Data Pribadi Anda untuk kegiatan bisnis dan operasional sesuai dengan tujuan diberikannya Data Pribadi tersebut, termasuk untuk:

(i) Menyediakan informasi kepada Anda dan Penyedia Layanan sesuai permintaan Anda berkaitan dengan Layanan Kami.

(ii) Mengembangkan, meningkatkan dan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

(iii) Menanggapi pertanyaan, komentar dan masukan Anda.

(iv) Memberikan informasi/mengirimkan e-mail dan/atau SMS berisi promosi secara berkala kepada Anda bila terdapat suatu penawaran dan/atau promosi atas produk-produk baru, penawaran khusus, atau informasi lain yang menurut Kami diperlukan oleh Anda.

(v) Menggunakan dan mengungkapkan informasi ini jika diperlukan bagi tinjauan medis, jasa hukum, dan audit, meliputi penipuan dan deteksi penyalahgunaan dan program penyesuaian, serta perencanaan dan manajemen bisnis.

b. Kami menjamin bahwa data dan informasi yang diberikan Anda bersifat rahasia dan tidak akan disebarluaskan kecuali untuk hal-hal yang telah dicantumkan dan Anda setujui dalam Kebijakan Privasi ini. Untuk mencegah akses tidak sah, Kami melakukan tindakan pengamanan sesuai prosedur manajerial untuk melindungi informasi Anda.

c. Informasi kesehatan Anda hanya akan digunakan sehubungan dengan pelayanan Platform dan hal-hal yang telah dicantumkan dan Anda setujui dalam Kebijakan Privasi ini dan Kami hanya akan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pelayanan dalam Platform.

6. Koneksi Anda Ke Platform Lain

Platform dapat memuat tautan menuju platform milik pihak ketiga (“Platform Pihak Ketiga”) dan konten pihak ketiga (“Konten Pihak Ketiga”). Untuk keamanan Anda, Anda perlu mempelajari dan membaca dengan hati-hati kebijakan penanganan informasi pribadi yang berlaku di Platform Pihak Ketiga dan/atau Konten Pihak Ketiga.

7. Hukum Yang Berlaku

Kebijakan Privasi ini diatur berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan Anda diwajibkan tunduk kepada semua peraturan yang berlaku di Republik Indonesia.

8. Upaya Pengamanan

a. Kami akan berupaya memastikan bahwa informasi yang Anda berikan kepada Kami aman dan tidak dapat digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk keamanan data Anda.

b. Anda dengan ini setuju bahwa Kami dapat menyimpan Data Pribadi pada server yang terletak di pusat data yang ditunjuk oleh Kami. Pemanfaatan Data Pribadi sehubungan dengan penggunaan Platform akan terus diatur oleh Kebijakan Privasi ini sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

9. Pertanyaan, keluhan dan kontak

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang kebijakan kerahasiaan ini, peraturan-peraturan Kami, hak Anda, dan hubungan Anda dengan Platform, silakan mengirim surat elektronik Kami di: info@wicaraku.id atau call center Kami di 08 111 555 658 atau 021-2787-4648.

Layanan Kami

Konsultasi Gratis

Konsultasi via WhatsApp gratis untuk selamanya.

Earl Package

  • 6x Kunjungan
  • 45 – 60 Menit/Kunjungan
  • Menggunakan talk tools
  • Pesan Hari ini, bisa langsung datang

King Package

  • 8x Kunjungan
  • 45 – 60 Menit/Kunjungan
  • Menggunakan talk tools
  • Pesan Hari ini, bisa langsung datang

Emperor Package

  • 12x Kunjungan
  • 45 – 60 Menit/Kunjungan
  • Menggunakan talk tools
  • Pesan Hari ini, bisa langsung datang

Crown Package

  • 15x Kunjungan
  • 45 – 60 Menit/Kunjungan
  • Menggunakan talk tools
  • Pesan Hari ini, bisa langsung datang

Royal Package

  • 30x Kunjungan
  • 45 – 60 Menit/Kunjungan
  • Menggunakan talk tools
  • Pesan Hari ini, bisa langsung datang